Jenis-jenis Tangga

 T A N G G A. merupakan alat bantu transportasi vertikal untuk bangunan bertingkat. keberadaannya sangat membantu bagi anda-anda sekalian yang memang tercipta tanpa sayap, kecuali saya, karna saya adalah bidadari. hehe

baiklah, langsung saja kita bahas lebih alot tentang tangga. dan jenis-jenisnya, yang perlu diperhatikan mengenai keberadaan tangga adalah, mengenai
penempatannya. kita harus sudah memperhitungkan ukurannya agar tidak banyak memakan tempat, dan tidak mengganggu sirkulasi dalam ruangan. karna, pada dasarnya tujuan bangunan bertingkat adalah untuk meminimalisir pemakaian lahan. jadi, dari pada memakan tempat melebar horisontal, maka lebih baik makan tempat secara vertikal, lagipula langit kita kan masih sangat luas dan tinggi. maka dari itu bangunlah setinggi-tingginya tempat diatas planet ini, hehe...

dalam perjalanannya, perkembangan teknologi membuat tangga menjadi beragam jenis berdasarkan bahan yang digunakannya. antara lain :


tangga kayu

tangga kayu mungkin adalah jenis tangga yang paling senior diantara tangga-tangga lainnya, tangga ini cenderung memberi kesan yang alami. pembuatannya cukup mudah dengan harga yang relatif murah. penopang tidak perlu terlalu besar karna tangga berbahan kayu cenderung lebih ringan dibanding tangga lainnya.

tangga beton

tangga yang satu ini memiliki kesan yang mewah dan kokoh. tangga ini dicor dengan beton sehingga memiliki kekuatan yang lebih kokoh aman dan awet.

tangga baja

tangga ini lebih sering ditempatkan sebagai tangga darurat. kesannya yang kaku biasanya ditembatkan dibelakang rumah, dengan bentuk memutar dan bentuk-bentuk unik lainnya.

tangga batu alam

jenis tangga ini sering ada di taman. kesan yang unik karna tekstur batunya ini, membuatnya hampir menyaingi kesan alami daripada tangga kayu.

nah, bagaimana? semoga tulisan ini memeberi pencerahan bagi pembaca yang masih memikirkan (baca: galau) tangga apa yang cocok untuk dipasang di rumahnya. baiklah, mungkin cukup sekian tulisan dari saya sore hari ini. jika ingin membuat tangga yang ideal untuk rumah anda, tidak usah malu-malu, datang saja ke bengkel kami atau hubungi marketing kami. trima kasih :)