Membuat Balkon

sore-sore nongkrong di balkon. mamandang lepas kota bandung, ditemenin sama secangkir biskuit dan sepotong teh manis. ah, nikmat. di waktu yang luang ini, saya jadi ingin menulis. menulis tentang balkon. yah, balkon, atau ada juga yang menyebutnya fasad. apapun sebutan yang anda pakai, yang pasti kita harus tetap menjunjung bhineka tunggal ika ya. hehe

balkon bandung, teras, pagar tralis, desain balkon, desain, bandunglangsung saja. balkon, adalah teras rumah yang letaknya ada di lantai dua atau lantai lebih atasnya lagi. keunggulan balkon dibanding teras bawah adalah, jangkauan pemandangannya yang lebih luas ditambah sepoy angin yang bergerak bebas mengusap sekujur tubuh anda lebih lembut dan membuat ngantuk (kecali jika sedang badai). yang pasti balkon adalah tempat istimewa bagi penghuni rumahnya untuk bersantai.

dalam hal pembuatannya sendiri, alangkah baiknya jika kita membuat balkon dengan seksama dan terencana. sebaik-baiknya balkon dalam kacamata estetika adalah yang tidak keluar jauh dari konsep
rumah tempat si balkon tersebut bertengger. jadi, jika desain rumah memang minimalis, maka dianjurkan untuk menggunakan desain balkon yang minimalis juga. desain yang sederhana, cukup diberi pagar tralis horisontal atau vertikal.

nah, sejalan dengan yang saya terangkan diatas. untuk rumah berdesain klasik pun sebaiknya menggunakan desain balkon yang beraroma ke kalasik-klasikan juga, beri balkon dengan tralis yang diberi motif ukiran.

dan tidak lupa, hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatannya, adalah mengenai ukuran, usahakan ukuran balkon tidak lebih tinggi dari ukuran pagar halaman rumah, ditakutkan ini akan mengurangi nilai estetika, atau tidak mecing jadinya.

untuk penempatannya sendiri, sebaiknya tidak menghadap ke arah matahari yang terbenam, anda mungkin sudah tahu bahwa matahari yang tenggelam cennderung lebih panas dari matahari yang terbit. namun, jika sudah terlanjur membuatnya berhadapan dengan matahari terbit, solusi alternatifnya adalah dengan menanam tanaman di pot, atau memelihara tanaman merambat, yang sudah anda kondisikan tempat untuk merambatnya tersebut.

nah pemirsa, mungkin sekian saja dulu apa yang bisa saya berikan pada pembaca sekalian kali ini. sekarang, saya akan kembali bersantai lagi dengan teh dan biskuit saya. tidak lupa untuk sekalian promosi, jika anda ingi dibuatkan pagar balkon, jangan malu-malu, langsung saja hubungi gapsteel. hehe.. selamat petang, dan terimakasih :)